Pelajaran Startup Yang Bisa Menyelamatkan Saya 5 Tahun

Memulai layanan itu sulit. Setiap orang tahu ini. Dan juga, jasa pbn saya menemukannya dengan tangan. Saya sebenarnya telah mengembangkan sejumlah produk yang layak dan juga secara efektif membawa lima dari semuanya ke pasar. “5 item” mungkin terlihat sangat banyak pada awalnya, tetapi tidak ada yang berbeda dengan jumlah item dan tips yang saya abaikan. Mengabaikan konsep buruk atau mungkin “baik” adalah salah satu poin paling ideal yang dapat Anda lakukan sebagai pemilik bisnis karena fakta bahwa tip “sangat bagus” terus-menerus mencuri dari tip terbaik. Mulailah dengan ide positif paling ideal yang Anda bisa.

Oleh karena itu, bagaimana kinerjanya Anda tahu apakah Anda memiliki saran yang tepat atau bahkan hanya yang “sangat bagus”? Dengan 5 sesi ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana saya tahu untuk mengamati perbedaannya. Jika saya benar-benar memahami dan benar-benar mengenali pelatihan-pelatihan ini sejak awal, itu akan memberi saya 5 tahun tambahan untuk mengerjakan ide terbaik saya.

  1. Manfaatkan masalah.

Saya biasanya menemukan kalimat klaim saya sendiri yang dimulai dengan: “Saya ingin melakukan …” Ini tampak tidak berbahaya pada awalnya, namun sebenarnya agak berbahaya mengingat ini sebenarnya berpusat pada solusi. Metode yang jauh lebih baik untuk memulai paragraf tentu saja: “Bukankah tidak masuk akal bahwa orang-orang sebenarnya masih menangani masalah X di tahun 2017?” Itu sebenarnya berpusat pada masalah dan memiliki banyak kemudahan.

Saya menganggap pola AI yang ada serta, sebagai seseorang yang memiliki banyak pengalaman di bidang ini, saya merasa sangat senang. Orang-orang mencoba untuk menggunakan Artificial Intelligence di hampir semua hal, tetapi akan jauh lebih baik untuk menemukan beberapa masalah besar di mana AI dapat menghilangkan ketidaknyamanan yang nyata bagi individu. Ketika saya mencarinya dengan cermat, saya dalam beberapa kasus menemukan bahwa saya dapat menangani masalah dan juga melayani klien jauh lebih baik tanpa AI sama sekali.

Terkait: 11 Langkah untuk Memperkenalkan Perusahaan yang Sukses di Usia 20-an

Meskipun menggoda (dan lucu), membuat aplikasi yang memfilter jenis anak anjing yang berbeda di foto narsis Anda tidak akan membebani tagihan. Ini mungkin menjadi populer untuk beberapa waktu, namun pada akhirnya kemungkinan tidak akan memiliki daya tahan. Dan juga, Snapchat mungkin bisa menghilangkan pasar Anda dalam sekejap. Ada banyak aplikasi dan juga situs web yang memenuhi persyaratan intrinsik manusia untuk kelucuan, kesenangan, atau narsisme. Namun, jarang sekali perangkat semacam itu menjadi aspek wajib dalam kehidupan orang.

Saran terbaik sering kali muncul ketika Anda benar-benar berharap untuk mengatasi masalah yang sebenarnya Anda alami sendiri. Begitulah banyaknya perusahaan hebat yang memulai: Airbnb dimulai ketika seseorang tidur di kasur udara pemiliknya selama konferensi. Larry Web Page dan juga Sergey Brin sangat menginginkan cara yang lebih baik untuk mencari di world wide web. Kevin Systrom hanya ingin membuatnya sangat mudah dan juga berbagi gambar yang indah (halo, Instagram).

Variasi utama antara perusahaan-perusahaan ini dan juga pola AI sebenarnya adalah bahwa mereka berfokus pada masalah sejak awal. Jika Anda benar-benar mengikuti tren seperti Artificial Intelligence, perangkat yang dapat dikenakan, IoT dll., Anda sebenarnya mungkin terlalu fokus pada perbaikan dan juga tidak cukup pada masalahnya. Meskipun sangat bagus untuk bisa mengobrol dengan lemari es Anda, apakah Anda perlu? Saya cukup yakin daftar cucian yang direkam di depannya mungkin sebenarnya lebih sederhana, mengingat tidak memiliki pena dan kertas?

Terkait: Cara Tepat Menemukan Pendiri Hebat untuk Bisnis Anda—Cepat

  1. Manfaatkan pesaing.

Saya mungkin ingat pertama kali saya menemukan saingan. Saya benar-benar 3 bulan dalam proyek baru dan benar-benar menjelajahi web pada malam musim dingin yang canggih. Selain itu, sebenarnya ada: Konsep yang persis sama, jawaban yang persis sama, namun bertahun-tahun sebelum saya. Saya tercengang. Saya tidak bisa istirahat malam itu. “Persisnya bagaimana saya bisa berpotensi sukses? Atau bahkan haruskah saya segera berhenti?”

Setiap kali saya berbicara dengan orang lain di lingkungan start-up, saya bertanya, “Mengapa menurut Anda itu akan menghasilkan pendapatan?” Jawabannya biasanya beberapa variasi dari “Karena tidak ada orang lain yang benar-benar melakukannya!” Saya benar-benar telah mendengar ini berkali-kali selama lebih dari 25 tahun saya dalam bisnis Anda. Meskipun saya akan senang untuk percaya bahwa ide-ide baru yang belum pernah dipertimbangkan oleh siapa pun akan terus datang ke metode kami, saya tidak berasumsi bahwa itu biasanya skenario. Jika tidak ada orang lain yang benar-benar melakukannya, itu berarti salah satu faktor: Pria yang saya ajak bicara tidak memiliki perspektif pasar sepenuhnya, atau tidak ada pasar sejak awal. Google bukanlah yang pertama, Amazon bukanlah yang pertama, begitu pula Facebook. Mereka masing-masing mengambil konsep dan membuatnya lebih baik. Musisi yang hebat menyalin, dan musisi yang hebat menerima saran.

Apa yang terjadi dengan tugas awal yang saya diskusikan, Anda dapat berbicara dengannya? Dalam skenario khusus itu, saya akhirnya berhenti seminggu. Hari ini, saya tahu alasannya: Saya menyukai jawabannya dan tentu saja bukan masalahnya (lihat kursus 1).

Fast forward: Hari ini, saya tidak hanya membiarkan kenyataan bahwa selalu ada persaingan, tetapi juga memahami itu adalah pertanda baik ketika ada (dan juga peringatan besar ketika tidak ada). Lebih banyak karena itu: Saya menerimanya. Saya (mencoba) mulai jatuh cinta dengan jasa kompetisi saya. Namun demikian, para ahli kami menangani masalah yang sama, dan mereka sebenarnya juga bersemangat untuk menanganinya! Memiliki persaingan membuktikan bahwa sebenarnya ada pasar untuk ide Anda. Anda hanya perlu menjadi lebih baik dari barang yang ada di pasar. Ketika saya mulai memikirkan item terbaru kami, Zenkit, perusahaan kami mengembangkan daftar periksa lebih dari 200 item yang bersaing. Perusahaan kami menemukan sifat-sifat yang sangat baik dan juga sifat-sifat buruk dari semuanya.