Kandungan Sehat, Berikut 5 Manfaat Buah Langsat Untuk Ibu Hamil

Buah langsat sudah banyak dikenali oleh masyarakat. Selain rasanya enak, zat gizi yang terdapat dalam buah langsat juga bermanfaat bagi tubuh. Khususnya bagi ibu hamil, berikut ulasan tentang manfaat buah langsat untuk ibu hamil yang masih banyak orang belum mengetahuinya.

Deretan Kegunaan Buah Langsat Bagi Ibu Hamil

  1. Menangkal Radikal Bebas

Langsat kaya akan kandungan antioksidan. Tingginya kandungan antioksidan dapat mencegah akibat buruk dari yang disebabkan oleh radikal bebas. Hal ini tentu bermanfaat untuk ibu ataupun janin itu sendiri. Seringnya terpapar radikal bebas dapat merusak sel dan memicu terserangnya penyakit kanker.

Tidak hanya itu keburukan lain yang disebabkan oleh radikal bebas adalah imunitas tubuh menjadi menurut. Tentu, menurunnya stamina dan kekebalan tubuh akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang si janin. Jika Anda seorang ibu hamil, pastikan Anda sudah menjaga kondisi badan agar tetap sehat.

  1. Mengurangi Pusing

Ketika hamil pasti akan mengalami banyak sekali gangguan kesehatan. Salah satunya adalah merasa pusing dan badan lemas. Maka buah langsat menjadi solusinya untuk Anda. Kaya akan zat besi serta karbohidrat dapat mengurangi badan menjadi lemas meski saat hamil. Saat hamil bukan berarti menjadi malas-malasan oleh sebab itu diperlukan banyak tenaga untuk badan tetap fit dan bersemangat.

  1. Melancarkan Pencernaan

Manfaat buah langsat untuk ibu hamil lainnya adalah seperti yang sudah dijabarkan diatas, buah langsat kaya akan zat besi. Zat besi akan membuat tubuh meningkatkan banyak hemogoblin yang membantu melancarkan pencernaan. Percernaan yang lancar tentu akan mencegah terserangnya kanker usus, sembelit dan susah buang air besar.

Pencernaan yang lancar juga dapat diartikan bahwa penyerapan nutrisi berjalan dengan baik. Penyerapan nutrisi dengan baik tentu akan membantu memaksimalkan pemberian nutrisi terhadap janin, sehingga janin pun menjadi sehat hingga masa kelahiran tiba nantinya.

  1. Membantu Perkembangan Otak Janin

Buah langsat juga kaya akan asam folat yang membantu pembentukan sel-sel baru yang bagus untuk tumbuh kembang janin dalam perut ibu. Sel-sel tersebut akan menjadi bentuk badan yang sempurna bagi si anak nantinya ketika lahir. Selain itu, nutrisi tersebut juga berfungsi untuk menjaga kualitas sel darah merah.

Sel darah merah akan membantu pembentukan jaringan pada organ bayi, memperbaiki DNA janin sehingga hal tersebut dapat membantu menghindarkan bayi lahir dengan cacat. Kecatatan pada bayi bisa terjadi karena ibu sering tidak memperhatikan makanan, bisa jadi semasa hamil kekurangan asam folat.

  1. Kandungan Karbohidrat yang Tinggi

Untuk menjaga stamina serta energy tetap ada ketika hamil tentu membutuhkan asupan yang mengandung banyak karbohidrat. Buah kesemek menjadi alternatif untuk ibu hamil yang tidak ingin mengonsumsi nasi tetapi ingin tetap mendapatkan karbohidrat. Buah ini bisa menjadi pengganti makanan-makanan tersebut.

Nama yang unik serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ibu dan janin tetapi masih banyak yang belum mengetahuinya. Itulah deretan manfaat buah kesemek yang perlu diketahui. Konsumsi buah tersebut secara rutin agar ibu dan janin akan terjaga dan terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan.